Selasa, 12 Maret 2013

MANGGIS,Si RATU BUAH YANG BERMANFAAT


Manggis yang sedang musim di bulan ini ternyata tidak hanya memiliki daging buah yang manis asam saja ,  kulitnya memiliki kandungan zat Xanthone yang sangat istimewa. Mengapa?Karena hanya buah manggis yang memiliki senyawa ini. selain itu tak ada kandungan buah lain yang bisa mengalahkan sifat antioksidan Xanthone.Buah jeruk pun yang dikatakan memiliki antioksidan tinggi,tak dapat mengalahkan kandungan antioksidan dalam kulit manggis.Zat ini dikenal sebagai bahan aktif yang stabil dalam keadaan panas ataupun dingin,termasuk ketika di dalam tubuh manusia.
 Di Karibia dan Amerika Latin digunakan sebagai pembangkit stamina.Pada 1996-1997 dilakukan penelitian mengenai kulit manggis di Kaohsiung Taipe dan membuktikan Xanthone sebagai antithrombotik yang sangat penting untuk mengatasi penyakit jantung dan stroke.
Bersyukurlah kita yang tinggal di negara yang kaya dengan hayati ini.Untuk mendapatkan buah manggis di Indonesia sangatlah mudah.ini karena buah manggis tumbuh di daerah tropis.Bahkan di Amerika,orangnya suka mengolah buah manggis menjadi jus dan di jual dengan harga mencapai 20 USD atau sama dengan 200 ribu rupiah pergelas.Sangat berbeda dengan di Indonesia yang dijual dengan harga Rp.7.000 - Rp.14.000/kg.
Entah kapan dan dimana para buah itu mengadakan konsensus terhadap Manggis yang lebih dikenal dan dijuluki si ratu buah ini ,yang jelas manggis memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan yang perlu anda ketahui antara lain :
  1. Dapat mencegah penyakit mematikan seperti kanker, diabetes, penyakit jantung, dan lainnya.
  2. Dapat mengurangi tekanan darah tinggi.
  3. Melawan radikal bebas.
  4. Dapat menurunkan kadar kolesterol.
  5. Dapat mengatasi kegemukan atau mengurangi berat badan.
  6. Dapat meningkatkan energi kita.
  7. Dapat mengatasi penyakit batu ginjal.
  8. Memelihara/melancarkan pencernaan karena buah manggis kaya dengan serat.
  9. Mengatasi ganguan pernafasan.
  10. Buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penyakit leukemia.
  11. Mencegah gangguan penglihatan seperti katarak.
  12. Mampu mencegah penyakit jantung.
  13. Membantu menyembuhkan penyakit asma.
  14. Menjaga saluran kencing.
Demikianlah manfaat dari buah manggis untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. semoga informasi ini bisa berguna untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar