Senin, 04 Maret 2013

PELAKSANAAN PEMILUKADA KAB. PASURUAN TH 2013 DI DESA LEGOK

Tanggal 3 Maret 2013 seluruh wilayah kabupaten Pasuruan mengadakan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pasuruan. Ada 6 kandidat baik dari usungan partai atau secara independen.
Pasangan no.urut 1 adalah Eddy Paripurna-Bambang Pudjiono ( DiBa' ),no urut 2 yaitu Udik Djanuantoro-Joko Cahyono ( DikJoyo ).yang ketiga adalah pasangan Anwar Sadad-Dade Angga ( AnDa).no urut 4 adalah pasangan H.M.Irsyad Yusuf-H.M.Riang Kulup Prayudha ( Irsyad Gagah ),yang ke5 terdapat pasangan Muzammil Syafi'i-Juraidah ( Mujur ) dan yang ada di no urut 6 yaitu pasangan Kelana Aprilianto-Agus Asy'ari ( BerKelas ).
Peran PPK dan PPS beserta kesekretariatan nya merupakan bagian dari penyelenggaraan dan tidak dapat dipisahkan dari KPU Kabupaten Pasuruan.Peran serta semua pihak sangat mendukung pelaksanaan yang ada di Desa. Terdapat 12 TPS ( Tempat Pemungutan Suara ) yang terbentuk di Desa Legok dengan sekitar 6124 DPT (daftar pemilih tetap) yang ada. Masyarakat terlihat antusias dalam mengikuti pemilukada kab.pasuruan kali ini dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilih mereka,karena setiap hak pilih yang mereka gunakan menentukan nasib Kabupaten pasuruan lima tahun mendatang. Setiap TPS terdapat tujuh anggota KPPS ( Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ) ditambah dua anggota linmas yang ikut menjaga di setiap TPS.
Sesuai dengan motto Pemilukada yaitu MANTAB : Mandiri , Aman , Netral , Transparan , Adil dan Bermartabat ,diharapkan pelaksanaan pemilukada Kab.Pasuruan dapat berjalan dengan baik dan sukses serta sebagai output terakhir adalah terpilihnya pemimpin berkualitas dan mampu menjadikan kabupaten Pasuruan lebih sejahtera ,adil dan bermartabat di masa berikutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar