Senin, 23 April 2012

HARAPAN UKM

Dahlan Iskan Bantu 1 Milliar Untuk Jaminan Kredit Ternak Kelinci



Menteri BUMN Dahlan Iskan melakukan kunjungan ke Pondok Daar Salam, kawasan Industri  Pier Kabupaten Pasuruan, dalam peninjauan di pasuruan Dahlan  Iskan sempat melakukan dialog dengan para santri Daar Salam serta Ikatan Alumni ITB , yang kebetulan ikut membantu  dalam pemberdayaan masyarakat dikawasan Industri Pier. Dalam dialog  Dahlan mengharapkan, bahwa warga dikawasan Industri  bisa ikut menjaga daerahnya , sehingga investor tak canggung untuk masuk ke kawasan industri Pier.
Disektor pemberdayaan Pondok Daar Salam yang juga menggandeng IA ITB  dalam melakukan  pemberdayaan  masyarakat, yang direncanakan memberdayakan masyarakat dalam beternak kelinci sehingga masyarakat sekitar kawasan industri Pier akan mendapatkan tambahan penghasilan.  Setelah dipresentasikan oleh  rekan dari IA ITB, akhirnya Dahlan memberikan jaminan untuk bisa mengambil pinjaman kredit. Dahlan memberikan jaminan sebesar 1 Miliar rupiah untuk bisa dijadikan agunan di Bank, sedangkan masyarakat diberi kesempatan untuk meminjam sesuai dengan kebutuhan.
Tentunya,  support  dari Dahlan iskan mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat kawasan Industri Pier dan masyarkat pondok serta rekan IA ITB yang memberikan gagasan agar masyarakat beternak kelinci. Sementara Gus Yusuf pemilik Pondok Daar Salam dalam waktu dekat akan menindak lanjuti program beternak kelinci dengan mengirimkan sejumlah santrinya untuk belajar beternak  kelinci dengan harapan bisa ditindak lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar