Sabtu, 28 April 2012

Pola Hidup Bersih dan Sehat dalam Rumah Tangga

Sekilas info kali ini akan memberikan tips pola hidup bersih dan sehat dalam rumah tangga. Sebagaimana kita tahu jika pola hidup bersih dan sehat haruslah dimulai dari lingkungan rumah tangga itu sendiri.
 
Bagaimana pola hidup bersih dan sehat dalam rumah tangga tersebut, langsung saja ini dia lets cekedaut!
Sebagai bentuk dari proses tumbuh dan berkembang, manusia memerlukan pola hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan kualitas diri agar dapat  hidup lebih lama dengan sehat dan mandiri. Kehidupan yang lebih baik juga nantinya akan didapat jika manusia mampu memenuhi kebutuhan tubuhnya dengan sumber makanan yang sehat dan tidak terkontaminasi kuman dan bahan kimia yang dapat merusak fungsi organ tubuh mereka. Berbicara tentang pola hidup sehat, hal ini tidak hanya memfokuskan pada sumber makanan sehat, namun juga terkait dengan kebiasaan sehat dalam menjalani kehidupan serta tidak kalah penting adalah kepemilikan pola pikir positif. Berikut pola hidup bersih dan sehat dalam rumah tangga yang dianjurkan!
  1. Persalinan di tolong tenaga medis
  2. Beri Bayi ASI eksklusif
  3. Timbang Bayi dan balita
  4. Gunakan air yang bersih
  5. Cuci tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun
  6. Gunakan jamban sehat
  7. Berantas jentik dirumah
  8. Makan buah dan sayuran tiap hari
  9. Beraktifitas aktif setiap hari
  10. Tidak merokok di dalam rumah

Itulah beberapa langkah pola hidup sehat yang bisa kita lakukan dalam rumah tangga, jika hal itu dilakukan bisa menjauhkan kita dari permasalahan penyakit dan juga pertumbuhan badan menjadi lebih baik karena tidak terhambat oleh serangan penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar